Susu merupakan salah satu sumber nutrisi penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Dari mula susu yang rendah lemak, skim hingga full cream, masing-masing tentunya memiliki keunikan serta keunggulannya tersendiri. 

Namun belakangan ini susu rendah lemak menjadi kian populer, terutama di kalangan mereka yang sudah peduli akan kesehatan serta menjaga berat badan yang ideal. Pada artikel ini, kami akan mencoba mengupas tentang kelebihan susu rendah lemak ini, sehingga menjadi begitu banyak orang yang menyukainya. 

Apa Saja Kelebihan Susu yang Rendah Lemak Ini? 

Setidaknya ada 4 kelebihan utama yang ditawarkan oleh susu yang rendah lemak ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut:  

  1. Bagus Untuk Mendukung Program Diet

Dalam susu rendah lemak ini, sejatinya mengandung kalori yang lebih rendah daripada susu full cream. Dengan memiliki kandungan lemak sekitar 1-2% saja, susu ini dapat menjadi penyuplai energi untuk tubuh Anda, tanpa khawatir akan konsumsi kalori yang berlebihan. Ini sebabnya, susu ini dapat menjadi bagian integral dari kesuksesan program diet seseorang. 

  1. Mengandung Protein Berkualitas Tinggi

Protein yang ada dalam susu rendah lemak ini, dapat berperan untuk membangun serta memperbaiki jaringan otot dalam tubuh. Hal ini tentunya sangat menjadi pilihan ideal untuk Anda yang sering aktif secara fisik, atau sedang dalam program latihan. Kandungan protein dalam susu ini, setidaknya dapat membantu meningkatkan kekuatan otot serta mempercepat pemulihan otot.  

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengingat kadar lemak jenuh pada susu rendah lemak ini tergolong lebih rendah, maka mengkonsumsinya secara rutin nyatanya dapat menjaga kesehatan jantung Anda. Karena bila Anda terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh, bisa berpotensi meningkatkan risiko penyakit jantung.  

  1. Lebih Bersahabat dengan Pencernaan

Beberapa orang seringkali mengalami permasalahan dengan pencernaannya, bila mengkonsumsi susu dengan kandungan lemak yang tinggi. Untuk itu, mengkonsumsi susu rendah lemak ini dapat lebih mudah dicerna, mengingat kadar lemaknya yang tergolong rendah. 

Itulah seputar informasi mengenai berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh susu yang rendah lemak ini. Greenfields sebagai salah satu produk susu terbaik saat ini, juga menyediakan susu rendah lemak yang berkualitas, untuk bisa Anda dapatkan di minimarket terdekat. 


Tagged as

About the Author

Anna Granger
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Facebook dolor quam, pretium eu placerat eu, semper et nunc. Nullam ut turpis dictum, luctus mi quis, luctus lorem. Nullam porttitor consectetur nunc in tempor!

Related Posts

0 comments